Apa Saja Hal yang Harus Dihindari Saat Pengajuan KTA HSBC

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Pengajuan KTA HSBC

Dengan adanya kemudahan yang Anda peroleh saat pengajuan kredit tanpa agunan di bank HSBC, lantas tidak membuat Anda dengan mudahnya melakukan pengajuan KTA HSBC. Sebaiknya perhatikan hal yang harus dihindari saat pengajuan KTA HSBC sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pengajuan KTA HSBC.

Inilah beberapa hal yang harus dihindari saat pengajuan KTA HSBC:

Menggunakan Dana dari KTA yang Tidak Tepat

Sebelum Anda melakukan pengajuan KTA HSBC ada baiknya Anda memikirkannya dengan bijak. Pastikan dana tersebut Anda gunakan untuk kebutuhan yang penting atau mendesak. Misalnya saja, sebagai modal usaha, kebutuhan biaya rumah sakit atau pendidikan dan lainnya.

Apabila dana tersebut hanya untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif, seperti membeli baju-baju mahal, untuk foya-foya, dan lainnya, sebaiknya urungkan saja niat Anda. Agar Anda tidak sampai terlilit hutang hingga mengalami kebangkrutan.

Sebaiknya gunakan uang tersebut untuk membeli aset berharga sebagai investasi. Selain itu, jika terpaksa Anda tidak mampu membayar cicilannya Anda masih bisa menjual barang tersebut.

Jumlah Cicilan Tidak Boleh Melebihi Jumlah Penghasilan

Sebelum Anda mengajukan KTA HSBC, sebaiknya pastikan jumlah cicilan yang Anda bayarkan Anda mampu membayar setiap bulannya.

Caranya Anda bisa melakukan penghitungan simulasi KTA, agar Anda bisa memperkirakan besarnya jumlah cicilan yang bisa Anda bayarkan setiap bulannya.

Dan Apabila ternyata Anda tidak mampu membayar cicilannya, maka secara otomatis akan mempengaruhi kondisi keuangan Anda. Dan, Anda akan ditagih secara terus menerus oleh pihak bank sampai Anda melunasinya.

Selain itu, apabila pengajuan Anda telah diterima, jangan sampai Anda terlambat membayar cicilannya. Pasalnya, keterlambatan pembayaran dapat menyebabkan Anda terkena denda. Denda keterlambatan pembayaran KTA HSBC yaitu sebesar 150 ribu rupiah.

Berkas Persyaratan yang Belum lengkap

Hal yang harus Anda hindari saat pengajuan KTA HSBC selanjutnya, yaitu kurang lengkapnya data dan berkas persyaratan pengajuan KTA HSBC. Pasalnya, hal ini dapat mengganggu kelancaran proses pengajuan KTA HSBC.

Selain itu, kemungkinan pengajuan KTA HSBC Anda ditolak sangat besar. Sebab, persyaratan administrasinya belum Anda penuhi.

Sehingga, sebaiknya Anda persiapkan berkas-berkas persyaratannya secara lengkap terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan KTA HSBC.

Memalsukan Data Persyaratan Pengajuan

Alih-alih ingin mendapatkan pinjaman KTA HSBC, meskipun sebenarnya Anda belum memenuhi persyaratannya. Akhirnya membuat Anda memalsukan data dan berkas persyaratan pengajuan agar pengajuan KTA HSBC Anda diterima oleh pihak bank HSBC.

Hal ini jangan sampai Anda lakukan. Apabila hal tersebut sampai terjadi maka hal buruk Akan menimpa Anda. Pihak bank bisa saja menuntut Anda jika sampai Anda ketahuan telah memalsukan data atau berkas yang digunakan untuk persyaratan pengajuan KTA HSBC.

Nah, itu tadi beberapa kesalahan yang harus Anda hindari saat pengajuan KTA HSBC, mulai dari penggunaan dana yang tidak tepat, kesalahan perkiraan jumlah cicilan, kurang lengkapnya berkas perlengkapan, hingga pemalsuan data persyaratan.

Sebelum Anda mengajukan pengajuan KTA HSBC, Anda wajib mengetahui hal yang harus dihindari saat pengajuan KTA HSBC, agar Anda tidak melakukan kesalahan dan menyesal di kemudian hari. Selain itu, kesalahan tersebut bisa sangat mempengaruhi kondisi keuangan Anda. Anda bisa mengetahui informasi penting lainnya terkait pengajuan KTA HSBC melalui situs https://www.cekaja.com/banks/hsbc/pinjaman/pinjaman-kta-hsbc

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *