KTA HSBC

Berwirausaha tentu memiliki banyak keutamaan dibanding dengan kerja secara konvensional di dalam kantor. Namun jangan salah ya! menjalankan wirausaha berarti Anda harus siap dengan segala konsekuensinya. Berbeda dengan bekerja di kantor, saat berwirausaha, baik buruk pekerjaan Anda akan berpengaruh kepada kelangsungan bisnis Anda serta pegawai yang Anda pekerjakan. Oleh karenanya, terkadang keputusan spontan terhadap klausal tertentu sangat krusial diambil untuk keberlangsungan usaha. Terlebih ketika keputusan tersebut mengenai investasi modal usaha yang berkaitan dengan dana. KTA merupakan salah satu alternatif produk jasa finansial yang dapat dicairkan tanpa adanya anggunan atau jaminan pinjaman. Banyak bank yang menyediakan jasa KTA termasuk HSBC. Anda pun bisa memanfaatkan KTA HSBC untuk wirausaha. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara memanfaatkan fitur tersebut untuk kelangsungan usaha Anda.

3 Cara Memanfaatkan KTA HSBC untuk Wirausaha Rintisan secara Optimal

1. Hitung Modal dengan Benar

Langkah awal yang perlu Anda lakukan ketika Anda merintis sebuah usaha pastinya adalah memperkirakan modal usaha dengan benar. Terdapat empat jenis modal yang perlu Anda ketahui, empat modal tersebut terbagi menjadi modal investasi jangka panjang atau modal kerja permanen, modal kerja kotor (gross working capital), modal kerja bersih (net working capital) dan modal operasional. Modal kerja permanen contohnya adalah modal kerja yang harus selalu ada pada bisnis Anda untuk menyeimbangkan keseluruhan aspek bisnis. Modal kerja kotor, merupakan modal kerja yang sifatnya berubah-ubah menyesuaikan atmosfer bisnis.

Sedangkan modal kerja bersih adalah modal kerja yang yang merupakan aktiva lancar yang terus bergulir. Modal kerja operasional merupakan modal kerja yang digunakan untuk operasional. Keempat jenis modal tersebut memiliki peran yang berbeda-beda. Oleh karenanya langkah awal yang harus Anda lakukan adalah memulai pemetaan nominal modal yang Anda butuhkan untuk memulai usaha Anda sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap jenis modal.

2. Estimasikan Besar Pinjaman yang Dibutuhkan

Langkah selanjutnya setelah melakukan penghitungan modal dengan benar, Anda bisa mulai estimasi berapa besar pinjaman yang akan Anda ajukan. Besaran modal ini tentu sudah mencakup semua kebutuhan modal secara menyeluruh. Jangan lupa untuk tetap menghitung rasio hutang yang Anda miliki apabila pengajuan disetujui oleh HSBC. Rasio terbaik untuk hutang dan penghasilan menurut bank adalah sebesar tiga puluh hingga empat puluh persen dari keseluruhan penghasilan Anda.

Tentu saja sebelumnya Anda juga harus menghitung estimasi pemasukan dana yang Anda targetkan pada bisnis Anda supaya Anda mendapatkan rasio hutang dan pendapatan yang sehat. Namun dalam perjalanannya, apabila Anda mengalami kesulitan finansial setelah mengajukan pinjaman, Anda bisa mengajukan pinjaman lagi setelah Sembilan bulan Anda disiplin membayar cicilan pinjaman Anda.

baca juga: Pahami Cara Cek Saldo BNI, Milenial Melek Finansial

3. Jalankan Manajemen Keuangan yang Sehat

Setelah menjalani proses perhitungan besaran modal dan estimasi besaran pinjaman yang dibutuhkan, langkah selanjutnya yang bisa Anda ambil dalam mengoptimalkan KTA HSBC untuk wirausaha Anda adalah menjalankan manajemen keuangan dengan sehat. Manajemen keuangan yang sehat dalam artian Anda mencacat semua jenis pengeluaran dan pemasukan yang berpengaruh terhadap eksistensi empat jenis modal tersebut.

Rajin melakukan rekapitulasi perputaran uang juga akan membantu Anda untuk memperoleh manajemen keuangan yang sehat. Karena dengan begitu Anda tahu dengan pasti ke mana perputaran modal tersebut bergulir.

Begitulah kiranya tiga tips yang bisa diberikan untuk mengoptimalkan KTA HSBC untuk wirausaha rintisan yang Anda bangun. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait persyaratan, ketentuan dan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan KTA HSBC Anda bisa membuka situs berikut https://www.cekaja.com/banks/hsbc/pinjaman/pinjaman-kta-hsbc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *