bisnis kue lebaran paling banyak digeluti menjelang hari raya

Peluang bisnis yang sering digeluti menjelang lebaran salah satunya adalah bisnis kue lebaran. Besarnya keuntungan dari bisnis ini, membuat para pebisnis kecil, menengah hingga besar pun tidak mau ketinggalan memanfaatkan momen bagus berjualan kue.

Namun, meski terlihat mudah dalam membuatnya, ternyata ada beberapa faktor yang bisa membuat kue kering lebaran menjadi tidak menarik. Seperti mudah hancur, terlalu lembek, cepat basi atau berjamur dan masih banyak lagi.

Terlebih, jika Anda merupakan pebisnis kue lebaran pemula, yang masih mencoba-coba atau masih dalam tahap eksperimen. Nah, sebaiknya Anda perlu mengetahui tips-tips agar kue lebaran bisa renyah dan tahan lama, sebab jika Anda tidak memperhatikan hal ini, bisa jadi kue lebaran buatan Anda bisa gagal dan malah jadi merugi.

Untuk mengetahui apa saja tips agar kue lebaran bisa terlihat menarik, renyak, enak dan awet? Berikut informasi selengkapnya:

1. Cari Bahan yang Berkualitas

Untuk menciptakan kue lebaran yang berkualitas, dipastikan Anda juga menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Tidak perlu mahal, berkualitas di sini Anda bisa mencari bahan-bahan kue yang masih baru, tidak tercemar, tidak rusak, tanggal kadaluarsa masih jauh dan lain-lain. Hal tersebut dilakukan agar hasil dari kue lebaran Anda bisa bagus dan menarik.

2. Gunakan Mentega dan Susu Cair Dingin

Rahasia selanjutnya agar kue lebaran Anda bisa renyah dan tahan lama adalah dengan menggunakan mentega dan susu cair yang dingin, atau paling tidak sesuai dengan suhu ruangan.

Nantinya, Anda akan menghasilkan kue yang miliki tektur lembut, renyah sempurna serta awet atau tahan lama.

Baca Juga: Butuh Pinjaman Dana Tunai Cepat, Di sini Tempatnya

3. Perhatikan Teknik Menguleni Adonan

Teknik dalam membuat kue lebaran juga penting, seperti cara menguleni adonan. Sebab, dengan Anda menguleni adonan yang benar dan pelan, adonan akan menyatu dengan baik.

Jika Anda menguleni dengan cepat dan keras, bisa jadi kue lebaran Anda menjadi panas dan kue akan terasa lebih alot.

4. Menyaring atau mengayak tepung

Tips selanjutnya adalah, dengan menyaring atau mengayak tepung terigu sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lain. Tidak hanya itu, akan lebih baik juga jika tepung disangrai terlebih dahulu. Tujuannya agar tepung menjadi kering sempurna sehingga kue lebaran akan memiliki kualitas yang baik.

Nah, itu lah deretan tips yang mudah bagi para pebisnis yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghasilkan kue lebaran yang tetap renyah dan anti melempem. Namun, bagi Anda yang masih bingung dengan pilihan jenis kue yang akan biasa dijual saat lebaran, Anda bisa baca kelengkapan artikel berikut ini terkait deretan jenis pilihan kue lebaran yang tak pernah lekang oleh waktu:

https://www.cekaja.com/info/legitnya-bisnis-kue-khas-lebaran-yang-tak-lekang-waktu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *