Sistem Zonasi Menyulitkan, Pertimbangkan Hal ini Sebelum Ajukan Pinjaman Dana Tunai untuk Masuk Sekolah Swasta

Di musim tahun ajaran baru seperti sekarang ini, orang tua tengah sibuk memilih sekolah terbaik untuk anak tercinta. Namun, pemberlakuan sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah negeri dianggap menyulitkan pelajar. Sebab, calon peserta didik hanya diperbolehkan mendaftar ke sekolah yang sesuai dengan domilisi siswa tersebut. Adapun pilihan sekolah di luar domisili hanya diperbolehkan diambil sebanyak satu sekolah saja. Untuk beberapa pertimbangan, sebagian orang tua memilih untuk memasukkan sang anak ke sekolah swasta yang biasanya berbiaya lebih mahal daripada sekolah negeri. Pinjaman Dana Tunai bisa menjadi pilihan anda untuk membayar kebutuhan sekolah ini. Karena biaya awal untuk masuk sekolah begitu besar, belum pula ditambah dengan biaya kebutuhan lain seperti seragam, alat tulis, dan lain-lain.

Berikut kami berikan beberapa pertimbangan sebelum anda mengajukan Pinjaman Dana Tunai untuk biaya sekolah si buah hati:

1. Pastikan Kualitas Sekolah Bagus

Setiap orang tua tentu selalu ingin memberi yang terbaik untuk anaknya. Ketika anda merasa lebih baik menyicil biaya masuk sekolah secara bertahap lewat kredit, pastikan mahalnya biaya itu sepantas dengan kualitas sekolah swasta yang anda tuju. Sekolah swasta biasanya memiliki metode pengajaran yang berbeda. Misalnya, dengan porsi pelajaran agama yang lebih, atau pun penyampaian pelajaran kademis dan budi pekerti yang disampaikan dengan metode yang begitu baik. Jika pilihan sekolah swasta sesuai dengan keinginan anda dan anak, maka tidak ada salahnya memilih sekolah swasta dibandingkan dengan sekolah negeri.

2. Siapkan Rencana Pembagian Uang untuk Bayar Tagihan

Besaran dana yang akan anda pinjam tentu harus dipertimbangkan sesuai dengan pemasukan anda. Buatlah perencanaan keuangan dan perkirakan besaran tagihan dari pinjaman anda. Untuk anda yang berprofesi sebagai wiraswasta, pastikan masa penutupan pembukuan bulanan sesuai dengan tempo pembayaran tagihan. Dengan begitu, jumlah laba yang didapat bisa dibagi untuk tagihan kredit tersebut.

Baca juga: Ciri-Ciri Penyedia Pinjaman Dana Tunai Yang Terbaik Dan Terpercaya

3. Perhatikan Syarat Pengajuan Pinjaman Dana Tunai

Untuk dapat mengajukan Pinjaman Dana Tunai, anda harus diharuskan memiliki bukti kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), kemudian Anda juga sudah harus berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun. Juga, harus memilki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta per bulan, namun jumlah penghasilan ini akan berbeda jika berdomisili di luar wilayah Jabodetabek. Berikut dokumen yang perlu dipersiapkan:

  • Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21
  • Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain)
  • Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Materai

4. Pilih Pinjaman Cepat dan Bunga Rendah

Saat ini, berbagai metode peminjaman dana tunai begitu mudah. Tidak hanya peminjaman dana secara langsung lewat kantor lembaga peminjaman, tapi juga pinjaman online yang bisa anda akses lewat jaringan internet (online) maupun lewat aplikasi kredit. Namun, anda wajib berhati-hati memilih. Jangan hanya mempedulikan kecepatan pencairan dana pinjaman, tapi anda juga harus pertimbangkan besaran bunga dari tagihan anda nantinya. Keputusan anda untuk mengambil pinjaman harus diputuskan secara bijak agar tidak menimbulkan masalah baru.

Dengan banyaknya layanan Pinjaman Dana Tunai yang ada, anda tentu saja dimudahkan dengan proses pengajuan pinjaman yang lebih praktis dan hemat waktu. Tak perlu kesulitan mengurus sendiri sejak tahap awal, anda bisa memanfaatkan layanan penghubung ke bank-bank yang sesuai dengan jenis pinjaman yang ingin diajukan. Untuk informasi mengenai pengajuan pinjaman dana tunai terpercaya, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/kredit/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *